Peringatan HUT TNI ke-72 di Cilegon Seperti Tempat Wisata Bagi Masyarakat


Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 di Dermaga Indah Kiat Merak, Cilegon, Banten,  yang dilangsungkan pada hari Kamis, 5 Oktober 2017  seperti menjadi tempat wisata dadakan bagi masyarakat Cilegon dan sekitarnya. Sejak Kamis pagi, masyarakat sudah berbondong-bondong mendatangi  Dermaga Indah Kiat Merak. Saking banyaknya masyarakat yang datang, panitia penyelenggara HUT TNI terpaksa menambah pengamanan.

Masyarakat yang datang tampak antusias melihat jalannya upacara. Tidak sedikit, masyarakat yang mengajak anaknya untuk menyaksikan upacara ini. Bahkan masyarakat merasa terhibur dengan ditampikannya beberapa atraksi seperti  pertunjukan drama kolosal perjuangan Jenderal Sudirman, atraksi terjun payung, latihan gabungan dan parade defile dari tiga angkatan. Ternyata tidak hanya sekedar menyaksikan jalannya upacara, namun masyarakat juga dapat menaiki Alutsista TNI seperti Kapal Perang dan Tank.

Upacara Peringatan HUT TNI ke-72 ini dipimpin langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan dihadiri antaralain Ibu Negara Iriana Jokowi, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla beserta istri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Staf dari tiga angkatan, Kapolri, sejumlah Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, para Menteri, para Duta Besar Negara Sahabat, Perwakilan Pimpinan Militer dari berbagai negara hingga Purnawirawan TNI. Bertindak sebagai komandan upacara yakni Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi. HUT TNI tahun ini mengambil tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Dalam amanatnya,  Presiden mengatakan mengapresiasi semangat pengabdian TNI kepada bangsa dan negara serta menyampaikan terima kasih kepada para prajurit atas komitmen, profesionalisme dan dedikasi mereka.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas profesionalisme TNI yang terus meningkat, terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen seluruh jajaran TNI dalam memegang teguh Sumpah Prajurit, terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi para prajurit dalam menjalankan tugas-tugas berat yang penuh risiko,” kata Presiden.

Presiden mengungkapkan sebagaimana pesan Jenderal Soedirman, politik TNI adalah mengutamakan negara, dan loyalitas tentara untuk kepentingan bangsa. Loyalitas bagi kepentingan bangsa dan negara, kata Presiden Jokowi, berarti kesetiaan memperjuangkan kepentingan rakyat, menjaga kesatuan NKRI dan setia kepada pemerintahan yang sah.

Upacara peringatan HUT TNI ke-72 ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Presiden didampingi Panglima TNI dan Kepala Staf TNI dari tiga angkatan.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peringatan HUT TNI ke-72 di Cilegon Seperti Tempat Wisata Bagi Masyarakat

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format