Taman Safari Indonesia Mulai Perlihatkan Dua Panda Raksasa Pada Awal November 2017


Setelah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Kamis pagi, 28 September 2017,  sepasang Panda Raksasa  resmi diserahkan kepada PT Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua, Bogor, Jawa Barat.  TSI ditunjuk sebagai tempat untuk merawat dan mengembangbiakan  dua Panda ini,   karena track recordnya yang banyak berhasil  melakukan konservasi terhadap hewan-hewan langka. Sehingga pantas salah satu objek wista fauna terbesar di Indonesia itu mendapat nilai mutu A yang diakui dunia.

Dirut Taman Safari Indonesia (TSI) Jansen Manansang mengatakan penyerahan sepasang Panda berusia 7 tahun ini mrupakan suatu  bentuk kehormatan dari Pemerintah Indonesia maupun Pemerintah China.

“Kami bangga sekali, kami tanggungjawab sekali nantinya tidak usah jauh-jauh lagi melihat panda  tapi sekarang sudah bisa lihat panda di Taman Safari Indonesia di Bogor, Cisarua, Jawa Barat,” kata Jansen dalam sambutannya saat menyambut kedatangan sepasang Panda Raksasa di Terminal Kargo Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Setelah diserahkan ke TSI, sepasang Panda yang memiliki nama Cai Tao (jantan) dan Hu Chun (betina) ini,  akan menjalani proses karantina selama lebih kurang satu bulan kedepan, sebelum satwa endemic tersebut ditempatkan pada kandang yang telah dibuat. Dua panda lucu ini akan resmi diperlihatkan kepada pengunjung TSI pada akhir Oktober atau awal November 2017.  Rencananya pengenalan pasangan Panda raksasa Cai Tao dan Hun Chun di TSI Cisarua, Jawa Barat akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden China Xi Jinping.

Fasilitas Panda Raksasa  di TSI 1 Bogor dinamai dengan Rumah Panda Indonesia dan terletak di ketinggian 1.800 meter di atas permukaan laut, di sebuah lingkungan alami terpadu yang meniru habitat aslinya di China.  Dengan pegunungan yang selalu diselimuti kabut  serta suhu harian yang mencapai 15 hingga 24 derajat celcius. diharapkan dapat membuat dua Panda ini nyaman untuk tinggal.

Rumah Panda Indonesia membentang seluas 4.800 meter persegi dengan rancangan arsitektur bergaya oriental  dan exhibit bertema budaya tradisional.  Rumah Panda Indonesia  tersebut sekaligus sebagai tempat pakan Giant  Pandas berupa kebun bambu seluas 10 hektar.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Taman Safari Indonesia Mulai Perlihatkan Dua Panda Raksasa Pada Awal November 2017

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format