Michelle Siap Tampil di Miss Earth International 2017 Dengan Balutan Busana “Hamemayu Ayuning Bawono”


Yayasan EL JOHN Indonesia melalui unit kerjanya EL JOHN Pageants  siap mengirimkan  satu nama untuk mengikuti Miss Earth Internasional 2017 di Filipina. Nama yang akan tampil di kontes kecantikan dan adu wawasan tentang lingkungan hidup se-dunia itu yakni Michelle Victoria Alriani peraih gelar Miss Earth Indonesia 2017.

Selasa, 12 September 2017, Yayasan EL JOHN Indonesia bersama  Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara menggelar jumpa pers mengenai persiapan Michelle menuju  Miss Earth Internasional di Filipina di Benteng Vredeburg, Yogyakarta . Jumpa Pes dihadiri Michelle Victoria Alriani, Ketua Yayasan EL JOHN Indonesia Johnnie Sugiarto,  Ketua Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara KPH Wironegoro dan Anggota  Tim desainer gaun Miss Earth Indonesia 2017 Idha Jacinta.

Di Pemilihan  Miss Earth Internasional 2017 yang dilangsungkan November mendatang, Michelle menampilkan busana  yang memiliki filosopi Jawa jika dituangkan ke dalam bahasa jawa yakni Hamemayu Hayuning Bawono. Filosopi ini juga memiliki arti penting dalam melestarikan lingkungan.

“Busana yang dikenakan Michelle nanti salah satunya punya filosofi Jawa yakni tertuang dalam ungkapan Golekana Tapake Kuntul Mabur di mana maknanya melambangkan pribadi luhur yang hidupnya tak lagi dijerat hawa nafsu duniawi seperti kekayaan, kedudukan dan ketenaran yang sering kali merusak alam semesta. Menyembah Tuhan dan melayani sesama, inilah pesan yang disampaikan Michelle dalam busana yang dikenakan,” ungkap Wironegoro dalam jumpa persnya di Benteng Vredeburg, Yogyakarta, Selasa, 12 September 2017.

Yang unik dari busana ini yakni dibuat dari bahan-bahan daur ulang seperti bungkus permen. Hal ini dilakukan agar busana yang dikenakan Michelle nanti bukan hanya sekedar busana namun busana ini, memiliki pesan penting dalam melestarikan lingkungan. Busana ini kental dengan  warna putih, namun ada paduan soft pink  dan green dengan ornamen bunga dan burung.

Wironegoro berharap dengan busana ini, wanita yang menguasai  empat bahasa asing itu dapat keluar sebagai juara dan juga dapat memperkenalkan budaya Yogyakarta kepada dunia.

“Kami berharap masyarakat luas bisa memberikan dukungan untuk Michelle Victoria Alriani di ajang Miss Earth 2017. Di sisi lain kami juga berharap kebudayaan  Yogyakarta lebih dikenal luas oleh masyarakat dunia dalam tataran yang lebih muda,” pungkasnya.

Michelle sendiri mengaku  siap tampil dengan busana ini di Miss Earth Internasional 2017 di Filipina nanti. “Busana merupakan ungkapan doa yang lahir dari batin yang suci,” ujar Michelle

“Saat dunia mengusung pemikiran modern untuk menyelesaikan masalah lingkungan hidup, saya menawarkan solusi alternatif berupa kearifan lokal,” tambah mahasiswi Fakultas Hukum UGM ini.

Michelle tidak sendirian dalam mempersiapkan diri dalam menghadapai Pemilihan Miss Earth Internasional 2017 di Filipina, namun wanita berusia 20 tahun ini akan dibantu oleh Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara. Yayasan ini akan mengajak sejumlah desainer yang tergabung dalam tim desainer gaun Miss Earth Intrnasional 2017 untuk berangkat bersama Michelle ke Filipina. Tim itu terdiri dari Idha Jacinta, Devina A, Yenny Lee, Debby Setyo, Jenny S, Dhamestra, Layyina dan Nareswari.

Seperti diketahui Michelle terpilih sebagai Miss Earth Indonesia melalui Malam Grand Final Miss Earth Indonesia 2017 yang dilangsungkan di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Kamis, 20 Juli 2017 lalu. Michelle berhasil  mengunggulkan 29 finalis lainnya setelah melewati beberapa tahapan yakni masuk dalam 10 besar dan masuk di 5 besar. Pemilihan Miss Earth Indonesia 2017 merupakan Pemilihan Putri-putri berbakat nan cantik yang ke lima kalinya yang digelar Yayasan EL JOHN Indonesia.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Michelle Siap Tampil di Miss Earth International 2017 Dengan Balutan Busana “Hamemayu Ayuning Bawono”

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format