Ancol Semakin Meriah di HUT RI ke-72, Ini Kegiatan Yang Digelar


Taman Impian Jaya Ancol kembali menunjukan kepeduliannya dalam setiap menyambut HUT Kemerdekaan RI. Kepedulian yang ditunjukan salah satu tempat wisata terfavorit di Jakarta itu yakni dengan menggelar berbagai kegiatan hiburan. Untuk Kemerdekaan HUT RI ke-72,  kegiatan hiburan  yang telah dipersiapkan Taman Impian Jaya Ancol akan dimulai dari tanggal 17 hingga 20 Agustus 2017.  Berikut ini kegiatan-kegiatan yang akan digelar

PANJAT PINANG, ANEKA LOMBA & PAGELARAN MUSIK

Panjat pinang sudah menjadi tradisi yang selalu di gelar Taman Impian Jaya Ancol setiap Kemerdekaan HUT RI, Lomba tradisional yang akan digelar tepat di Hari Kemerdekaan ini, menjadi salah satu kegiatan yang banyak mencuri perhatian pengunjung. Pasalnya, hiburan yang satu ini mengundang banyak tawa dari pengunjung. Kali ini pihak manajemen Ancol akan menghadirkan 172 pohon yang diperlombakan dengan beraneka ragam  hadiah dengan total Rp, 1,5 juta setiap batang pinang. Lomba ini akan dimulai pada pukul 13.00 wib di area parkir Pantai Carnaval Ancol.

Masyarakat yang ingin menjadi peserta lomba panjat pinang ini cukup dengan menunjukan KTP beserta struk pembelian tiket masuk Ancol pertanggal 17 Agustus 2017. Karena itu, bagi anda yang ingin menjadi peserta, simpan dengan aman struk masuk Ancol.  Jumlah tim maksimal hanya dua tim dengan satu tim terdiri dari 4 orang.

Lomba ini diyakini semakin seru  karena akan diiringan musik dangdut dari raja dangdut Rhoma Irama dan Soneta Group berserta artis dangdut top lainnya seperti Setia Band, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Cita citata, Lesti DA, dan lainya.  Para musisi dangdut ini akan menunjukan kebolehannya di Panggung Musik Indosiar.

Keseruan tidak berhenti sampai disitu, ada kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik yang dapat dinikmati hingga tanggal 20 Agustus 2017. Kegiatan lain bakal  tumpah di Pantai Lagon yakni festival layang-layang, parade pasukan berkuda, reog ponorogo dan parade merah putih. Selain itu, juga digelar aneka lomba-lomba yang sering digelar  di lingkungan warga seperti balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk. Semua lomba itu dapat diikuti oleh warga yang dimulai pada pukul 10.00 wib pada 19-20 Agustus 2017.

Bagi anda pecinta kuliner tidak perlu khawatir karena Ancol akan menggelar Festival Kuliner Nusantara  yang dilangsungkan di Pantai Lagoon. Di tempat ini juga akan diselenggarakan pertunjukan musik dari Band Armada  yang akan digelar 19 Agustus 2017, pada pukul 19.00 wib.

WAYANG KULIT & LAWAK

Ancol benar-benar menjadi pusat wisata disaat HUT RI ke-72. Setelah wisata kuliner yang siap disajikan giliran wisata budaya yang dihadirkan oleh Ancol. Wisata budaya itu berupa pertunjukan Wayang Kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Djoko Suyono dengan lakon “Topeng Wojo” akan digelar pada 18 Agustus 2017 mulai jam 8 malam di Pasar Seni.

Untuk mengugah rasa tawa pengunjung, akan disuguhkan pageralan lawak yang bertajuk Jawara Lawak Pasar Seni yang akan dimainkan oleh  pelawak-pelawak ternama antaralain Doyok, Derry, Tarzan, Bagito dll.

PENGIBARAN BENDERA DI UNDER WATER

Jika yang tadi diulas  adalah  kegiatan yang  berada di outdoor, kini kita ulas apa saja kegiatan yang berada di Indoor. Salah satu kegiatan yang dilangsungkan di Indoor yakni d Pengibaran bendera di bawah air. Pengibaran bendera ini akan dilakukan di dua lokasi yakni Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra. Di Sea World, pengibaran merah putih akan dilangsungkan di Aquarium utama. Kegiatan ini akan dimulai tepat pada tanggal 17 Agustus 2017 atau disaat HUT Kemerdekaan RI ke-72. Tahun ini atraksi pengibaran bendera  berbeda dari tahun sebelumnya yakni kehadiran aktris muda berbakat yaitu Aurelie Moeremans.

Aktris kelahiran Belgia ini ikut dalam mengibarkan bendera bersama para penyelam professional dengan ditemani ratusan biota laut. Pengibaran bendera yang  dilakukan di kedalaman 6,5 meter ini, akan dimulai pada pukul 10.45 wib dan pukul 16.15 wib untuk prosesi penurunan bendera.

Sedangkan untuk pengibaran bendera di Ocean Dream Samudra akan digelar di Underwater Theatre pada pukul 12.30 WIB, 14.30 Wib, dan 15.30 WIB oleh sejumlah balerina dan penyelam. Selain itu akan ada pertunjukkan spesial juga yaitu opera bertema perjuangan masa kemerdekaan di Pentas Singa Laut pada jam 10.30, 13.35 dan 16.15 WIB.

GIRLS MONTH & ANEKA LOMBA

 Ada kegiatan hiburan lain yang tidak boleh dilupakan yakni digelarnya beragam lomba di Dunia Fantasi. Lomba yang akan dipertandingkan yakni Lomba makan es krim, balap karung dan dart games akan digelar di area Treasureland Dufan pada jam 12.00-14.00 WIB. Pengunjung tempat hiburan terbesar pertama di Indonesia itu dapat menjadi peserta lomba-lomba tersebut. Selain lomba, Dunia Fantasi juga akan menampilkan parade kemerdekaan yang dimulai pada pukul 16.30 dan ditutup dengan lomba gebuk bantal pada jam 17.00 pada tanggal 17 Agustus 2017.

Dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, Dunia Fantasi juga akan memberikan harga promo bagi setiap pengunjung wanita yakni cukup dengan  membayar Rp 100 ribu saja. Tiket ini hanya berlaku weekdays di bulan Agustus 2017. Untuk hari weekends atau hari libur nasional di bulan Agustus 2017 diberlakukan tarif seperti biasa.

Bicara tiket masuk, Taman Impian Jaya Ancol akan memberlakukan program beli satu dapat satu tiket untuk masuk ke kawasan Ancol, namun dengan catatan program ini hanya berlaku bagi pengunjung yang lahir di bulan Agustus. Caranya pengunjung cukup menunjukan identitas diri yang sah seperti KTP, SIM atau kartu pelajar  dan lainnya  di loket masuk. Promo ini berlaku selama bulan Agustus mulai Senin – Jum’at kecuali Hari Libur Nasional.

PENGUNDIAN GRAND PRIZE VESPA

Sementara itu yang terkahir adalah pengundian Grand Prize Vespa. Pengundian sudah pasti ditunggu-tunggu pengunjung yang pernah membeli annual pass di periode 24 Juni hingga 31 Juli 2017 lalu. Pengundian akan dilangsungkan di tanggal 17 Agustus 2017 pada pukul 14.30 wib, tepat pada pukul 14,30 wib. Bagi pengunjung yang memiliki kupon undian untuk disimpan baik-baik dan  bersiap datang di pengundian ini, siapa tau anda pemenangnya.

Bagaimana meriah bukan, buruan rencanakan kunjungan anda ke Ancol  untuk menikmati berbagai kemeriahan HUT RI ke-72.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ancol Semakin Meriah di HUT RI ke-72, Ini Kegiatan Yang Digelar

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format