Peserta Tournament of Flower Ini, Habiskan Ratusan Juta Rupiah Untuk Hias Kendaraan


Tournamen of Flower  menjadi acara yang paling ditunggu-tunggu puluhan ribu  warga Tomohon . Tournamen ini merupakan bagian dari serangkaian  acara untuk memeriahkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 yang resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw. pada Selasa,  8 Agustus 2017 di kota Tomohon Sulawesi Utara. Event tahunan ini turut dihadiri Putri Pariwisata Indonesia Lois Merry  Tangel.

Antusias warga yang begitu tinggi terhadap tournament ini terlihat dari banyaknya warga yang memadati jalan yang dilintasi para peserta Tournament of Flower. Bukan hanya warga, antusias yang tinggi juga ditunjukan para wisatawan mancanegara maupun nusantara  yang sengaja datang ke Tomohon untuk menyaksikan TIFF 2017.

Tournament ini merupakan persaingan para kendaraan yang dihiasi beanekaragam jenis bunga. Peserta tournament terdiri dari perwakilan kabupaten yang ada di Sulut, perwakilan dari perusahaan swasta nasional mapun perwakilan dari negara-negara sahabat.

Para peserta berlomba-lomba untuk menghias kendaraanya secantik mungkin agar dapat menjadi daya tarik para pengunjung.  Bahkan tidak sedikit uang yang dikeluarkan peserta untuk menghias kendaraanya.  PT Samudera Mulia Abadi (SMA) misalnya, yang mengucurkan dana  ratusan juta rupiah untuk menghias kendaraannya agar tampil memukau dihadapan penonton. Benar saja kendaraan hias milik PT SMA ini menjadi primadona di Tournament of Flower, Selasa, 8 Agustus 2017.

Ada 10 ribu Kuntum Bunga Krisan  yang mengiasi mobil berukuran besar ini. Selain itu, ada  yang unik yang ditampilkan kendaraan ini yakni adanya atraksi dari seorang wanita cantik yang mengendarai mobil berukuran besar dan semakin indah dengan adanya bunga Krisan yang menghiasi mobil.Pengendara wanita ini beberapa kali membuat para tamu undangan dan masyarakat Kota Tomohon kaget dan heran dengan kemahirannya mengendarai mobil operasional untuk digunakan melakukan kegiatan tambang. Parade kendaraan mobil hias ini, mengambil start dari di Stadion Parasamya dan berakhir  di kompleks kantor Rindam Tomohon.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Ir Vonny Pontoh MBA mengatakan, PT SMA merupakan float termahal dari semua peserta float yang ikut.”Sekira Rp 100 juta untuk menghias mobil berukuran besar ini,” kata Pontoh.

Ada 31 float yang ikut dan bunga yang ditampilkan semuanya hasil pertanian petani Kota Tomohon”Float yang berjumlah 31 sekitar 152 ribu kuntum bunga krisan yang dipakai,” kata Pontoh.

31 Float yang ikut memeriahkan Tournamen of Flower ini terdiri dari satu float super besar, 12 float besar dan 18 float kecil. Sedangkan kebutuhan bunga per float, untuk float super besar 10 ribu kuntum, besar 6 ribu kuntum dan float kecil 4 ribu kuntum.

Satu peserta yakni Kabupaten Manokwari Selatan membawa bunga dari daerah mereka tapi hanya berkisar 10 persen. “Permintaan mereka untuk memperkenalkan Bunga Anggrek yang merupakan bunga khas daerah mereka,” katanya.

Satu diantara wisatawan asing yakni Hawa turis asal Kanada terpesona dengan even yang digelar Pemerintah Kota Tomohon Ini. “Wooowwww Beautiful. Im happy to arrive here and saw every beautiful flower of tomohon festival, so excited this is my first time to visit here,” kata Hawa yang saat itu bersama dengan teman‑temannya menyaksikan parade ToF.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Peserta Tournament of Flower Ini, Habiskan Ratusan Juta Rupiah Untuk Hias Kendaraan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format