Martha Tilaar dan 27 Perusahaan Terkemuka di Indonesia Siap Promosikan Brand Wonderful Indonesia


Kementerian Pariwisata resmi menggandeng 28 perusahaan termuka di Indonesia yang bakal memasang brand Wonderful Indonesia di  setiap produk yang ciptakan ke 28 persuahaan tersebut. Dirangkul ke 28 perusahaan ini ditandai dengan penandatanganan MoU Co branding-Wonderful Indonesia di Balairung Soesilo Soedarman. Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Kamis, 10 Agustus 2017. Martha Tilaar Group menjadi salah satu dari 28 perusahaan yang digandeng Kemenpar untuk mempromosikan Wonderful Indonesia di setiap jangkauan pemasaran produk Martha Tilaar.

Acara ini antaralain dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Founder and Chairwoman Martha Tilaar Group  DR. Martha Tilaar, Miss Earth Indonesia 2017 Michelle  Victoria Alriani dan Putri Pariwisata Nusantara 2017 Niluh Putu Lilyk. Kegiatan di Balairung ini adalah langkah pertama dari beberapa tahap Wonderful Indonesia Co-Branding (WICF) Forum sebagi bentuk dukungan untuk memenuhi target kunjungan wisman yang ditetapkan pemerintah sebesar 20 juta orang di tahun 2019 mendatang.

Martha Tilaar Group diketahui telah aktif lama mempromosikan wisata Indonesia melalui konsep trend warna komestiknya melalui brand Sariayu yang terus berkomitmen menggali kearifan lokal “nature & culture” sebagai inspirasi kecantikan. Brand yang telah mengantongi sertifikat halal 3x berturut-turut  dengan grade A ini menjadi identitas Beauty of Indonesia yang memperkuat keunikan Wonderful Indonesia.

Untuk tren warna 2017 mengangkat tema inspirasi Gili Lombok. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah mengembangkan kawasan Mandalika Lombok, salah satu dari 10 destinasi prioritas. Sementrara Lombok sendiri merupakan salah satu dari 10 destinasi prioritas untuk sektor wisata bahari.  Tak hanya Sariayu saja, melalui unit bisnis lainnya, Martha Tilaar Group juga turut  berpartisipasi mengenalkan pariwisata dan budaya nusantara yaitu melalui Martha Tilaar Spa  dan Roemah Martha Tilaar.

 

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengucapkan terima kasih kepada semua perusahaan, termasuk Martha Tilaar Group yang medukung program pemasangan Brand Wonderful Indonesia Menurut Menpar branding pariwisata Indonesia tidak bisa dilakukan sendirian oleh Kemenpar. Untuk bisa meningkatkan citra Wonderful Indonesia di pasar global dibutuhkan kebersamaan dan sinergi seluruh elemen bangsa.

“Indonesia Incorporated untuk mendukung sektor Pariwisata itu penting, karena sektor inilah yang akan menjadi penyumbang devisa terbesar di masa depan” kata Menpar di Gedung Sapta Pesona, Kamis, 10 Agustus 2018

Inisiatif co-branding yang dilakukan Kementerian Pariwisata ini setidaknya memiliki tiga tujuan, antara lain mendongkrak brand equality Wonderful Indonesia di pasar global dan brand Pesona Indonesia di pasar lokal. Yang kedua, memperluas ekspose dengan memanfaatkan jaringan bisnis di dalam negeri sehingga bisa saling memanfaatkan, dan yang ketiga untuk menghemat biaya promosi.

Brand Wonderful Indonesia  kini kian melejit di tengah menurunnya kinerja brand-brand pesaing regional. Pada 2013, brand WI praktis tidak dikenal di dunia karena berada di posisi 70 dalam Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) yang dikeluarkan oleh World Economic Forum (WEF),” ujar Menpar

Selain Martha Tilaar, ke 27 perusahaan terkemuka di Indonesia yang ikut memasang brand Wonderful Indonesia adalah:

  1. JJ Royal
  2. Polygon
  3. Sahid Group
  4. com
  5. Alleira Batik & Gaia
  6. Sunpride
  7. Sarinah
  8. Rumah Zakat
  9. Sido Muncul
  10. Kalbe Farma
  11. Javara
  12. Datascript
  13. CRP (Up Normal)
  14. Sekar Group
  15. Krisna Oleh-Oleh
  16. Secret Garden
  17. Sababay Wine
  18. Bon Gout
  19. Achilles
  20. Garuda Food
  21. Batik Trusmi
  22. Dapur Solo
  23. Malang Strudel
  24. Batik Danar Hadi
  25. TVRI
  26. Telkomsel
  27. PT Pos Indonesia

Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Martha Tilaar dan 27 Perusahaan Terkemuka di Indonesia Siap Promosikan Brand Wonderful Indonesia

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format