30 Finalis Miss Earth Indonesia 2017 Merasakan Keindahan TBN


Sambutan hangat dari Direktur Utama Taman Bunga Nusantara (TBN) Darmasto Kusumaningrat dan Direktur Operasional TBN M Iqbal Harraz diberikan kepada 30 finalis Miss Earth Indonesia 2017 yang tiba di Taman Bunga Nusantara, Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 13 Juli 2017.  Kunjungan para finalis ke TBN ini merupakan rangkaian kegiatan karantina di hari ke-6.

Setibanya di TBN, para finalis langsung dipandu dan diajak berkeliling oleh Dirut TBN dan Direktur Operasional TBS dengan  menggunakan Dotto Kereta. Sambil berkeliling, Dirut TBN memberikan  penjelasan tentang jenis-jenis bunga yang ditanam di taman yang memiliki luas 36 hektar ini.

Tidak hanya mendapatkan penjelasan tentang bunga namun ke 30 finalis juga mendapatkan pembekalan dari Dirut TBN mengenai pelestarian lingkungan saat singgah di sawung dahlia. Di tempat ini para finalis berkesempatan untuk bertanya kepada Dirut TBN  mengenai cara mengelolah TBN sehingga menjadi indah dan mempesona.

Perjalanan finalis di TBN berakhir di Taman gaya  Jepang. Di taman ini tumbuh bunga sakura layaknya di Jepang. Dirut TBN Darmasto Kusumaningrat mengaku senang dengan kedatangan wanita-wanita bertalenta binaan EL JOHN Pageants ini. Darmasto menilai para finalis Miss Earth Indonesia adalah para wanita yang kreatif dan  layak sebagai duta lingkungan.

“Mereka itu kreatif dan tepat sekali sebagai duta lingkungan, serta mereka memiliki pola pikir yang baik dalam mencintai lingkungan. Mudahan-mudahan, mereka sebagai duta lingkungan dapat memberikan kontribusi bagi negeri ini dan dunia,” kata Darmasto saat diwawancarai di sela-sela kunjungan finalis Miss Earth Indonesia 2017 ke TBN.

Darmasto berharap kedatangan para finalis ke TBN  dapat memberikan hal yang positif  untuk TBN. ” Saya harap dengan kehadiran finalis dapat memberikan promosi bagi TBN dan  selalu  ada kerjasama yang baik dengan TBN. Kalau ada yang perlu dikembangkan atau ada yang diusulkan bisa langsung menghubungi kami,” ujar Darmasto.

Hal serupa juga dilontarkan Direktur Operasional TBN M.Iqbal Harraz. Iqbal mengatakan TBN selalu mendukung setiap kegiatan  yang diadakan EL JOHN Pageants. Menurut Iqbal kehadiran finalis Miss Earth Indonesia 2017  ke TBN sebagai momentum untuk menjalin kerjasama yang lebih baik dengan EL JOHN Pageants.

“Suatu kebanggaan sendiri buat Taman Bunga. Kita juga bangga jadi bagian destinasi program Miss Earth Indonesia 2017. Jadi ada manfaatnya bagi Taman Bunga sendiri maupun Miss Earth,” kata Iqbal di lokasi yang sama.

“Kami tentunya komitmen bagi program EL JOHN Pageants yang dapat bersinergi dengan Taman Bunga ” we are very welcome”. Kami harap kedepannya ditingkatkan lagi,” tambah Iqbal.

TBN disebut-sebut seperti taman di Eropa. Ada sembilan taman besar yang menghiasi keindahan TBN. Ke sembilan taman itu diantanya Taman Air, Taman Mawar, Taman Gaya Perancis,  Taman Gaya Amerika,  dan Taman Gaya Jepang.

Saat memasuki TBN ada gambar burung merak raksasa yang menjadi ikon TBN.  Burung merak ini menjadi ikon, karena dalam membentuk burung merak, TBN membutuhkan 25 ribu tanaman bunga dari berbagai jenis yang hidup subur.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

30 Finalis Miss Earth Indonesia 2017 Merasakan Keindahan TBN

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format