Johnnie Sugiarto : SDM Salah Satu Kunci Untuk Mendongkrak Sektor Pariwisata Indonesia


Founder & Chairman Yayasan El John Indonesia yaitu Johnnie Sugiarto diundang untuk mengisi talkshow di radio El John Pangkalpinang. Ditemani Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2016 yaitu Lois Tangel serta Gunawan perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Bangka Belitung.

Selama talkshow digelar pembicaraan yang dibahas adalah mengenai pariwisata di Bangka Belitung. Bagaimana pentingnya akses sebagai penunjang di sektor pariwisata. Johnnie Sugiarto mengatakan bahwa kemudahan akses itu menjadi hal penting untuk menunjang masuknya wisatawan.

“Perlu adanya akses yang bagus apalagi ketika destinasinya indah tetapi aksesnya kurang memadai sehingga mengurangi ketertarikan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi. Oleh karena itu pentingnya akses adalah untuk memberikan memudahkan bagi wisatawan untuk menuju destinasi tertentu. Begitupula dengan Bangka Belitung sehingga harus terus dibenahi agar Bangka Belitung semakin terkenal,” kata Johnnie.

Selain membahas pariwisata, dekat-dekat ini akan ada pemilihan PPI di Bangka belitung yang nantinya untuk mewakili provinsi mengikuti PPI Indonesia yang akan segera digelar pada Agustus 2017 mendatang. Gunawan memuji penyelenggaran PPI di Bangka Belitung dan mengaku tertarik untuk memberikan dukungan dari Dinas Pariwisata Provinsi Bangka Belitung.

“Ajang ini packagingnya bagus sekali, selain itu, ini membantu Disbudpar Bangka Belitung dalam hal mempromosikan keindahan-keindahan yang dimiliki Bangka Belitung dan menarik wisatawan sebanyak-banyaknya,” kata Gunawan.

Ketika ditanya mengenai dibuatnya ajang PPI ini, Johnnie Sugiarto mengaku bahwa sumber daya manusia (SDM) itu merupakan salah satu hal penting untuk mendorong pariwisata.

“Kunci utama dalam pengembangan pariwisata tidak hanya alam saja namun Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan hal penting. Contoh ketika kita punya destinasi yang bagus tapi masyarakat setempat tidak berani berbicara sama wisatawan asing kan jadinya membosankan. Kita sejak lama concern sama hal ini seperti di tahun 1994 kita buat SMK Pariwisata lalu akhirnya kita juga buat Putri Pariwisata Indonesia,” jelas Johnnie.

Dengan didampingi oleh PPI 2016, perempuan yang akrab disapa Lois ini mengaku sejak awal sangat termotivasi untuk mengikuti PPI, apalagi kalau bukan untuk melakukan pengembangan diri serta kepedulian terhadap pariwisata.

“Dari thn 2013 saya sudah mengikuti ajang pemilihan seperti Putri Tomohon, dari situ saya selalu ikut program yang dibuat pemerintah terutama di bidang promosi pariwisata dan sampai akhirnya saya mengikuti PPI 2016 dan menjadi juara. Dengan mengikuti PPI saya menjadi lebih fokus untuk menjadi generasi muda yang concern terhadap pariwisata di Indonesia, selain itu saya juga takan erus berusaha untuk menjadi generasi muda yang bermutu dan berintegritas seperti yang selalu diajarkan bapak Johnnie.” Jelas Lois ketika diwawancarai.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Johnnie Sugiarto : SDM Salah Satu Kunci Untuk Mendongkrak Sektor Pariwisata Indonesia

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format