Karantina Hari Ketiga Miss Earth Indonesia 2017, Finalis Semakin Antusias Di Sesi Pembekalan


Karantina Miss Earth Indonesia 2017 kembali digelar, diikuti sebanyak 30 finalis yang berasal dari beberapa provinsi di Indonesia. Di hari ketiga ini para peserta masih antusias dalam serangkaian kegiatan di karantina tersebut. Apalagi dengan diisinya materi dari beberapa ahli di bidangnya menjadi daya tarik bagi para peserta untuk meningkatkan skill mereka.

Pemateri kali ini berasal dari English Education Centre (EEC) yang diwakili oleh Justin Roberts, lalu dilanjutkan oleh Rian Afriansyah selaku Social Media Specialist dari Yayasan El John Indonesia, setelah itu akan diberikan materi oleh RSD Widinugroho yang merupakan Vice President dari El John Indonesia dan diakhiri oleh Cindy Guinata untuk penutup sesi pembekalan hari ini.

Selama pemberian materi, para peserta terlihat sangat proaktif dalam pembekalan yang diberikan oleh masing-masing pemateri, seperti pemateri yang berasal dari EEC yaitu Justin Roberts yang memaparkan mengenai Public Speaking secara jelas dan disertai prakter antar para peserta. untuk pemateri kedua yaitu Rian Afriansyah memberikan pemaparan terkait pemakaian Sosial Media yang nantinya digunakan oleh para peserta untuk melakukan promosi secara digital disertai praktek untuk penggunaan sosial media.

Pemateri ketiga yaitu RSD Widinugroho juga menambahkan sedikit mengenai pemakaian sosial media lebih lanjut. untuk pemateri terakhir yang diberikan oleh Cindy Guinata menjelaskan mengenai Fundamental Etiquette dan Organic Attitude yang menjadi hal penting bagi para finalis dalam memiliki modalitas sebagai seorang publik figur.

Salah satu finalis yang antusias yaitu peserta nomor 26 bernama Alicia Beverly Weley yang berasal dari Sulawesi Utara. ketika diwawancarai mengenai pembekalan kali ini dia mengaku sangat puas apalagi materi yang disampaikan semakin meningkatkan skillnya.

“Pembekalan untuk hari ini menambah wawasan serta melatih analytical thinking saya. sehingga ketika menelaah informasi tidak dilihat dari luarnya saja tetapi dari dalamnya. Apalagi untuk materi kali ini saya menyenangi pembekalan yang diberikan oleh Mbak Cindy yang menjelaskan mengenai Etika serta attitude karena ini relevan dengan kegiatan pageant yang saya ikuti dimana hal tersebut merupakan hal penting untuk menjadi seorang pageant,” jelas Alicia.

Ketika ditanya mengenai masa-masa karantina yang masih panjang, Alicia menjelaskan bahwa dirinya akan tetap fokus dan serius mengikuti karantina Miss Earth Indonesia 2017.

“Tetap serius,tetap fokus, I enjoy the moment a lot. Saya disini mempunyai tujuan, kalau tidak ingin menang dan tidak memiliki jiwa kompetitif buat apa? Akan tetapi semua ada takarannya, tidak boleh terlalu lebih dan tidak boleh kurang apalagi mengenai ambisi.” ujar dara cantik dari Sulawesi Utara tersebut.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Karantina Hari Ketiga Miss Earth Indonesia 2017, Finalis Semakin Antusias Di Sesi Pembekalan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format