Pemrpov DKI Akan Amankan Tempat Wisata Saat Libur Lebaran


DKI Jakarta bertahap mulai  ditinggalkan oleh warganya untuk mudik ke kampung halaman.  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprediksi warga yang tidak mudik untuk tahun ini mencapai 40 persen. Mereka yang tidak mudik biasanya mengahbiskan waktu libur lebaran dengan berwisata ke sejumlah objek wisata di Jakarta.

Melihat kondisi tersebut Pemprov DKI Jakarta akan melakukan  pengamanan di beberapa tempat wisata yang ada di wilayah ibukota selama berlangsungnya libur Lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah mengatakan, untuk mengamankan objek wisata tersebut, Pemprov akan menggunakan skala prioritas mana saja objek wisata yang diutamkan untuk  dilakukan pengamanan. Objek wisata di Jakarta yang menjadi incaran warga akan menjadi salah satu prioritas utama

“Ada sejumlah tempat wisata yang akan jadi perhatian kami, diantaranya Ancol, Monas, Kota Tua, kebun binatang Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Tempat-tempat wisata itu yang paling ramai,” ujar Saefullah.

Saefullah menjelaskan nantinya akan disebar sejumlah petugas keamanan di tempat rekreasi yang dipadati pengunjung. Kehadiran atau penambahan petugas keamanan ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang menikmati liburannya..

“Tujuannya, kami ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tidak mudik ke kampung halaman. Oleh karena itu, kami akan menyiagakan petugas selama libur Lebaran,” tutur Saefullah.

Dia mengungkapkan sejumlah petugas keamanan yang disiagakan selama libur Lebaran, antara lain Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI, petugas kesehatan dan petugas pemadam kebakaran.

“Petugas-petugas dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) itu kami siagakan selama musim libur Lebaran supaya warga yang tidak mudik tetap merasa aman berada di Jakarta dan tetap dapat beraktivitas,” ungkap Saefullah.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemrpov DKI Akan Amankan Tempat Wisata Saat Libur Lebaran

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format