NAM Air Resmi Terbang Perdana Rute Jakarta-Banyuwangi


Maskapai penerbangan NAM Air resmi melayani rute penerbangan langsung dari Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya pada Jumat, 16 Juni 2017. Rute baru ini berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten menuju Bandara Blimbingsari, Banyuwangi.

Ada 120 penumpang yang merasakan terbang perdana bersama NAM Air, termasuk Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya,  CEO Sriwijaya Air Chandra Lie dan Direktur Utama NAM Air Jefferson Jauwena. Sedangkan penerbangan Maskapai miliki Sriwijaya Air  ini dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Bandara Soekarno Hatta.

Penerbangan Pesawat jenis Boeing 737-500 ini berjalan mulus. Pesawat mendarat di Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur pukul 08.35 WIB dengan waktu tempuh sekitar satu jam 30 menit dari Jakarta.

Saat mendarat di Bandara Blimbingsari, pesawat NAM Air disemprot air dari dua mobil pemadam kebakaran. Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dalam Sambutannya Menpar  memberikan apresiasi  kepada NAM Air yang telah resmi melayani penerbangan rute Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya.  Menurut Menpar kehadiran NAM Air  di bandara Blimbingsari dapat membuka kran meningkatnya  kunjungan wisatawan mancanegara  (wisman) ke  Indonesia, khususnya Bayuwangi.

“Kita contohkan saja tahun 2019 akan ada 100 ribu wisman yang bisa datang ke Banyuwangi, setelah adanya direct flight. Pendapat devisa kita kira-kira bisa mencapai Rp 1,3 triliun,” ujar Menpar.

Menpar mengakui bahwa Banyuwangi merupakan kabupaten yang menyimpan banyak destinasi wisata indah.  Kini Banyuwangi juga menjadi salah satu destinasi yang banyak dilirik wisatawan. Tak hanya itu, Banyuwangi yang  letak geografisnya  berdekatan dengan Bali dan daerah lainnya dapat menjadikan Banyuwangi lebih diuntungkan. Karena nantinya banyak wisatawan yang mampir ke Banyuwangi, sebelum melanjutkan tujuan akhirnya. Karena itu Menpar optimis d penerbangan langsung ke Banyuwangi ini bisa memenuhi target wisatawan yang datang

“Jika 4 kabupaten ada 6 juta penduduk dan 1 persennya melakukan perjalanan dan 5 persennya sekitar 300 ribu orang menggunakan Bandara Blimbingsari maka target 40 ribu seat per tahun dengan 3 kali penerbangan sudah lebih dari cukup,” jelas

Sementara itu CEO Sriwijaya Air, Chandra Lie mengatakan, penerbangan langsung Jakarta- Banyuwangi  oleh NAM Air  bisa menggerakkan perekonomian Banyuwangi dan kabupaten sekitarnya.

“Pangsa besar Banyuwangi sangat besar terutama untuk wisata. Selain itu pemerintah kabupatennya juga sangat pro aktif. Dan hari ini, selain penerbangan Banyuwangi -Jakarta, ada enam rute juga yang kita buka antara lain Pangkalanbun, Semarang dan juga Mamuju. Penerbangan perdana juga dilakukan hari ini,” kata Chandra Lie.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

NAM Air Resmi Terbang Perdana Rute Jakarta-Banyuwangi

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format