Di Jakarta Fair Ada Makanan Unik, Ini Daftarnya


Jakarta Fair Kemayoran tahun ini kembali hadir di tengah bulan suci Ramadhan. Namun hal tersebut tidak menyurutkan kemeriahan ajang tahunan terbesar dan terlengkap ini dilihat dari antusiasme peserta dan pengunjung. Tak sedikit dari pengunjung sengaja hadir untuk ngabuburit sekaligus mencari makanan untuk berbuka puasa bersama keluarga, pasangan, maupun kerabat.

Untuk urusan kuliner, pengunjung sama sekali tidak perlu khawatir karena Jakarta Fair menyuguhkan ratusan stan makanan yang tersebar di area pameran. Berikut adalah lima kuliner unik yang tersaji dalam pameran Jakarta Fair Kemayoran 2017:

  1. Es Krim Zahra,

Agar menarik perhatian, banyak stan yang menyajikan produk kuliner mereka dengan cara yang unik. Sebut saja Zahra Turkish Ice Cream yang berada di selasar Hall C2 JIExpo Kemayoran. Bentuk penyajian mereka terbilang unik karena sang pelayan melakukan atraksi untuk mengerjai sekaligus menghibur pembeli. Dengan menggunakan stik panjang untuk menyendok es krim di mesin penyaji, pelayan seolah menaruhnya di cone dan meminta pembeli untuk mengambil. Saat pembeli mengambilnya, ternyata es krim masih menempel di stik dan terpisah dari cone. Kurang lebih selama satu menit atraksi tersebut membuat pembeli dan pengunjung lain seringkali tertawa geli.

  1. Bakso Kelapa,

Kuliner yang satu ini tersedia di area Pasar Malam. Dari namanya, pengunjung pasti akan bertanya-tanya seperti apa wujud bakso kelapa. Rupanya bentuk penyajian seporsi bakso ini unik karena menggunakan batok kelapa sebagai mangkoknya. Bukan hanya itu, kuahnya pun murni dengan air kelapa. Sang pemilik, Valenvio Candra menyebut konsep ini sebagai makanan sehat, terlebih baksonya pun merupakan buatan ibunya sendiri.

  1. Pong Pong

Kuliner lain di Pasar Malam yang tak kalah unik dan kekinian adalah Pong Pong Indo. Snack yang diadaptasi dari Korea Selatan ini menggunakan nitrogen untuk menghasilkan efek asap. Sehingga saat pembeli memakannya pun mulut akan dihiasi dengan asap yang tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

  1. Bakso Beranak Sesar

Melalui namanya saja kita sudah bisa membayangkan bagaimana bentuk dari bakso unik ini. Bakso Beranak Sesar merupakan sebuah hidangan bakso berukuran jumbo yang didalamnya berisi bakso-bakso kecil lainnya. Dengan ukurannya yang besar, dipastikan para pengunjung pun akan dibuat kekenyangan. Hidangan unik ini bisa ditemukan di area Kuliner Nusantara bersebelahan dengan area Kampung Betawi.

  1. Mie Terbang dan Pentol

Jangan aneh bila di area Pasar Malam, Anda melihat sebuah hidangan mie yang bisa terbang di atas piring. Sebelum memakannya, mungkin beberapa pengunjung akan mengerenyutkan dahi dibuat penasaran dengan hidangan unik ini. Mie ini seakan tidak berpengaruh terhadap gravitasi yang akan terus melayang sebelum ada yang menyantapnya.

Jika ingin mengetahui makanan unik lain, ada baiknya Anda datang langsung ke Jakarta Fair yang diselenggarakan selama 39 hari mulai 8 Juni hingga 16 Juli mendatang. Anda juga bisa memasang aplikasi Jakarta Fair di smartphone yang dapat diunduh di playstore untuk pengguna android, dan appstore bagi pengguna apple. Sebab melalui aplikasi tersebut, pengguna juga dapat mengetahui promo-promo yang ditawarkan dari berbagai produk kuliner.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Di Jakarta Fair Ada Makanan Unik, Ini Daftarnya

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format