Pemkot Makassar Gelar Wisata Ramadhan di Pantai Losari


thumbnail-caption

Sepertinya sudah menjadi kewajiban Pemerintah Kota Makassar untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga Makassar di bulan Ramadhan. Hal itu terlihat dari digelarnya secara rutin program religi saat bulan Ramadhan. Tempat yang selalu dijadikan program religi ini adalah Pantai Losari.

Dalam program religi ini ada beberapa kegiatan yang disiapkan Pemerintah Kota Makassar diantaranya buka puasa bersama.5 ribu kaum dhuafa dan anak yatim. Selain buka puasa,  disiapkan pula salat tarawih berjamaah di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari.

Berbagai kegiatan islami di bulan Ramadhan ini, membuat Pantai Losari ramai dikunjungi warga Makassar. Program religi yang  diinisiasi Walikota Makassar Mohamad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto ini mendapat respons positif oleh Majelis Ulama Indonesia yang diwakili Ketua MUI Makasar KH. Baharuddin.

Menurut Baharuddin, program religi di Kota Makassar sangat baik dan harus terus berlanjut.

“Sangat bagus sekali, apalagi Ramadan ini bulan penuh berkah, penuh rahmat. Mengumpulkan anak yatim dan orang- orang dhuafa, memberi makan satu saja orang berpuasa pahalanya sama dengan yang berpuasa. Jadi, kalau 5 ribu bayangkan banyaknya pahalanya,” kata Baharuddin dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 10 Juni 2017.

Baharuddin mengatakan program positif seharusnya dapat digelar bukan hanya bulan Ramadhan saja, namun juga dapat dituangkan pada moment selain Ramadhan. Meski demikian, pelaksanaannya secara konsisten pada tahun berikutnya karena sangat positif.

“Dari pada dikosongkan tempat ini lalu datang muda-mudi pacaran, kan lebih baik diisi dengan kegiatan seperti salat berjamaah, tarawih, atau buka puasa bersama kaum dhuafa yang memang wajib disantuni,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Danny Pomanto mendukung apa yang dicanangkan Banaruddin. Menurutnya kegiatan serupa selanjutnya akan lebih dimassifkan lagi. Ia meminta jajarannya mulai satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk aktif mengajak stafnya berbuat baik selama Ramadan.

“Saya berharap setiap SKPD juga mengajak staf- stafnya terutama yang berstatus honor agar kita semua sama-sama mendapat berkah Ramadan. Tentu kita doakan yang masih honor bisa diangkat derajatnya, mendapat rahmat hingga bisa juga berstatus PNS sebagaimana yang diharapkan,” kata Danny.

Selain itu, Danny mengingatkan agar kegiatan selanjutnya agar tetap mengikutsertakan anak- anak. Upaya ini penting untuk menanamkan kebiasaan melakukan hal- hal positif sejak usia dini.

“Ini penting bagi mereka dan menanamkan pengetahuan agama sebagai bekal hidup,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pemkot Makassar Gelar Wisata Ramadhan di Pantai Losari

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format