Kemenpar Gandeng BPPD Badung Promosikan Wonderful Indonesia ke Korea Selatan


Tidak ada kata lelah untuk melakukan kegiatan promosi ke luar negeri demi mendulang devisa negara. Mungkin kata itu pantas disandangkan kepada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang kembali mempromosikan Wonderful Indonesia ke Korea Selatan. Dalam promosi ini, Kemenpar menggandeng  Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) wilayah Badung, Bali.

Ada tiga kota di Korea Selatan yang disasar dalam kegiatan promo yang dikemas dalam Sales Mission Korea ini. Ke tiga kota itu yakni Seoul yang digelar pada  12 Juni 2017, Daejeon yang dilangsungkan pada 14 Juni 2017 dan 16 Juni 2017 di kota Busan

Promosi dilakukan secara back to back dengan salah satu event internasional di Korea Selatan yang juga diikuti oleh Kementerian Pariwisata, yakni Hanatour International Travel Show, yang diselenggarakan pada tanggal 8-11 Juni 2017.

Meningkatnya jumlah wisatawan Korea Selatan berpergian ke luar negeri dapat dijadikan peluang bagi Kemenpar untuk memasarkan produk pariwisata nasional kepada negeri gingseng tersebut. Jumlah orang Korea Selatan yang berpergian ke luar negeri pada tahun 2016 adalah sebesar 22,3 juta atau naik 15 persen dari angka tahun 2015.

Meskipun hingga Maret 2017, wisman asal Korea Selatan mengalami penurunan sebesar 1,22 persen, hal ini tidak menyurutkan semangat Kementerian Pariwisata untuk semakin gencar melakukan promosi di segala lini.

“Selain roadshow dan pameran, kami juga melakukan branding Wonderful Indonesia di wilayah Seoul dan Busan, melalui pemasangan iklan media luar ruang seperti billboard, media tunnel LED, pemasangan iklan pada subway screen door sertaOne Vision Way, sehingga kami harapkan  target angka 514.000 kunjungan wisman Korea Selatan dapat terlampaui,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar  I Gde Pitana dalam siaran pers Jumat, 9 Juni 2017.

Asisten Deputi Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Vinsensius Jemadu, menambahkan bahwa Indonesia masih berada di luar daftar 10 besar untuk destinasi pilihan bagi pelancong asal Korea Selatan .

“Untuk wilayah Asia Tenggara, kita masih berada berada di bawah Filipina, Thailand, Singapura, dan bahkan Kamboja, dalam daftar pilihan destinasi liburan mereka. Maka dari itu kami yakin, dengan segala upaya serta support dan kerja sama yang baik dengan seluruh pelaku pariwisata di Indonesia, Indonesia dapat masuk setidaknya ke dalam daftar 10 besar destinasi pilihan untuk wisatawan asal Korea Selatan,” tambahnya.

Sebanyak 15 perusahaan industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari hotel, resort juga marine & safari park yang berasal dari Batam, Yogyakarta dan Bali akan dipertemukan dengan 80–100 pelaku industri pariwisata di Korea (buyer).

Selain kegiatan promosi yang gencar, kebijakan bebas visa kunjungan singkat (BVKS) bagi warga negara Korea Selatan dan 168 negara lainnya di dunia diharapkan membantu pencapaian target kunjungan tahun 2017 sebesar 15 juta wisman.

 


Like it? Share with your friends!

0

What's Your Reaction?

Angry Angry
0
Angry
Cute Cute
0
Cute
Fail Fail
0
Fail
Geeky Geeky
0
Geeky
Lol Lol
0
Lol
Love Love
0
Love
OMG OMG
0
OMG
Win Win
0
Win
WTF WTF
0
WTF
Cry Cry
0
Cry
Damn Damn
0
Damn
Dislike Dislike
0
Dislike
Like Like
0
Like

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kemenpar Gandeng BPPD Badung Promosikan Wonderful Indonesia ke Korea Selatan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format